Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penampakan Toyota Etios Liva Terlihat di Tol Jagorawi

Senin, 7 Januari 2013 | 11:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Meski baru akan dirilis beberapa waktu mendatang, namun sosok Toyota Etios Liva yang dipersiapkan untuk mengganjal Honda Brio dan Nissan March kembali marak beredar di jalanan ibukota.

Kali ini foto hadir dari rekan kami di Automotive Digital Media, Yogi Sagita yang sempat memotret sosok Etios Liva di pintu tol Cimanggis, Jawa Barat di tol Jagorawi pada Minggu (6/1).

“Saya sebenarnya tidak tahu ini mobil apa karena sosoknya diselubungi kamuflase hitam. Tapi dari bentuk lampu dan garis bodi, bisa dipastikan ini Etios Liva. Mobil ini dipotret dari arah Bogor menuju Jakarta pada sekitar pukul tiga pagi,” ungkap Yogi.

Etios Liva sendiri memiliki dimensi 3.775 x 1.695 x 1.510 mm (p x l x t) dengan wheelbase 2.460 mm. Atau, mirip ukuran bodi Nissan March (3780 x 1665 x 1525 mm). Namun lebih panjang 2 cm dari WB March yang 2.440 mm.

Dalam sejarah, sepertinya baru kali ini Toyota mengembangkan mesin 1.200 cc. Sebagai basis dipakai NR bensin (4 silinder segaris DOHC berbahan alumunium). Khusus di Liva digunakan 3NR-FE yang berspek 4 silinder segaris DOHC 16 katup 1.197 cc bertransmisi manual 5 percepatan (matik belum tersedia, red).

Kemampuan mesin barunya itu cukup bertaji. Karena sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 80 dk/5.600 rpm. Sedangkan torsi maksimal sebesar 104 Nm/3.100 rpm. Sedikit lebih unggul dari March, namun di atas kertas masih di bawah Suzuki Splash.   (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa