Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bugatti TypeZero, Reinkarnasi Mobil Balap Tahun 20-an

Kamis, 27 Desember 2012 | 14:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Perancis – Apa jadinya jika sosok mobil balap era 1920-an yang klasik dibuat versi modern dan terlihat futuristik? Nah, render dari Bugatti TypeZero inilah jawabannya.

Yup, mobil single seater rancangan desainer asal Perancis, Marc Devauze ini memang terinspirasi oleh tampilan mobil balap Bugatti Type 35 yang tercatat sebagai mobil balap Bugatti tersukses sepanjang sejarah.

Selain menjadi sosok reinkarnasi, TypeZero juga didedikasikan sebagai penghormatan kepada Type 35. Maklum, sejak kehadirannya sebagai pengganti Type 13 Brescia di tahun 1924 hingga 1929, Type 35 sukses membukukan kemenangan pada lebih dari 1.000 ajang balap, termasuk 351 balap Grand Prix di 1926 dan 47 rekor kecepatan dalam dua tahun.

Kembali ke TypeZero. Inspirasi dari Type 35 hadir oleh penggunaan bodi single seater dengan desain pipih yang aerodinamis. Tak lupa, TypeZero juga dominasi kelir biru khas Type 35. Sebagai penunjang, suspensi racing dan interior minimalis khas mobil balap.

Berbeda dengan Type 35 yang menganut mesin bensin, mobil ini mengaplikasi motor listrik dengan tenaga besar yang tertanam di keempat rodanya. Sebagai sumber energi, baterai tipe lithium-air dipilih Marc untuk menggerakkan keempat motor tersebut. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa