Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersiap, Mini Paceman Siap Meluncur Di Indonesia Tahun Depan

Jumat, 14 Desember 2012 | 16:45 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Jakarta - Pasar otomotif Tanah Air nampaknya bakal semakin berkembang dan kompetitif, tahun depan. Terbukti dari banyaknya pabrikan yang berancang-ancang untuk merilis produk baru tahun depan. Salah satunya adalah Mini yang bersiap merilis varian crossover Paceman.

Jentri Izhar, Head of MINI Indonesia menyatakan Paceman akan diluncurkan di Indonesia sekitar April 2013 mendatang.

“Paceman akan menjadi flagship keluarga MINI sekaligus kendaraan pabrikan kami yang paling mahal. Tak hanya itu, Paceman nantinya juga disesuaikan dengan keadaan udara Indonesia sehingga lebih tahan dalam menghadapi suhu panas dan lembab,” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Paceman sendiri merupakan keluarga crossover Mini Countryman dengan sosok yang lebih panjang dan urban. Sehingga cocok dipilih sebagai kendaraan dalam kota, namun tak haram diajak berpetualang.

Disebut sebagai saudara dekat Cooper Countryman, Paceman memiliki beberapa kemiripan, seperti headlamp oval yang lebar, kaca spion vintage, serta lampu belok yang sama-sama menempel pada belakang fender.

Untuk performa berkendara yang agresif, mobil asal Inggris ini memboyong mesin empat silinder 1.6 liter berdaya 122 dk pada 6.000 rpm. Dengan enam percepatan manual sekaligus opsi transmisi otomatis.

Selain itu, tersemat juga sistem penggerak semua roda atau all-wheel-drive, Paceman didesain dengan empat kursi penumpang. Untuk kabin yang lebih luas, kursi belakang juga dapat dilipat rata dengan lantai. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa