Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bugatti Grand Sport Venet, Unik Berbalut Rumus Matematika

Kamis, 13 Desember 2012 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa - Artistik! Kata itulah yang dapat menggambarkan desain sport car Bugatti Grand Sport Venet yang satu ini. Pasalnya, mobil ini tampil unik dengan coret-coretan rumus matematika layaknya kertas buram pada saat ujian.

Yup, tengok saja bagian bodi perpaduan gradasi warna coklat muda dengan angka-angka yang mengadopsi konsep formulasi matematika grafis pada bagian depan. Serta warna dasar coklat tua di belakang ini. Tapi berkat tangan dingin seniman konseptual asal Perancis, Bernar Venet Veyron ini tidak terlihat norak.

Paduan kelir juga terbawa hingga kedalam kabin supercar asal Perancis ini. Dimana panel-panel berwarna coklat muda dan coklat tua serta door trim dibuat khusus dengan bordiran formula matematika yang terlihat kontras. Bernar Venet juga menambahkan tanda tangannya pada beberapa bagian interior dengan pahatan metal di antara kedua jok.

Selain itu, pada panel bagian dashboard dan interior dibaluti dengan kulit serta grafis formula berkelir coklat muda dan coklat tua dapat ditemukan pada panel pintu.

Sementara di sektor mesin, mesin standar Bugatti Grand Sport masih dianggap mumpuni. Maklum, mesinnya bertipe 8.0 liter W16 turbocharger yang menghasilkan tenaga 1001 dk dan torsi 1250. Cukup untuk melaju 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik dan kecepatan puncak 407 km/jam. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa