Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Noah, Jadi Navigation-1

billy - Senin, 3 Desember 2012 | 07:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ingin lebih cepat dari pesaingnya (All New Nissan Serena), PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana meluncurkan medium van di pertengahan bulan Desember ini. Bedanya, kalau nama di luar negeri dilabeli Noah, kali ini TAM menggunakan nama Nav-1.

Masih simpang siur tentang asal muasal kenapa nama Nav-1 yang dipakai daripada Noah yang lebih dulu tenar. Yang pasti, akan ada 2 pilihan tipe yakni versi medium dan luxury yang bakal hadir. Apalagi, menurut sumber yang sangat dipercaya, fitur pendukung seperti power sliding door untuk kedua sisi pintu bisa dipastikan hadir.

Nav-1 sendiri diambil dari kata Navigation-1. Tak ingin keberatan nama, artinya perangkat GPS sudah dipastikan ada pada konsol tengah. Nah, dapat dipastikan lagi, hampir kebanyakkan fitur yang ada tidak akan dikurangi, alias mirip dengan generasi Noah di Jepang.


Hasilnya, sumber tenaga bisa dipastikan memakai mesin 3ZR-FAE berkapasitas 2.000 cc, sama dengan yang dipakai Corolla Altis, hanya saja sudah dilengkapi teknologi Valvematic. Teknologi terbaru yang membuat katup pada mesin mempunyai 2 jenis bukaan, tergantung dari akselerasi dan power yang diinginkan.

Desain bodi kotak dan tinggi, kelebihan Nav-1 yakni pada ruang kabin yang sangat lega. Lihat saja ruang kaki depan sampai belakang yang mempunyai lantai rata. Apalagi, Nav-1 disebut-sebut punya kelebihan pada ground clearance paling rendah dari pesaingnya.

Memang, ground clearance rendah bisa jadi bumerang untuk pasar Indonesia. Apalagi kalau bukan karena kondisi jalan yang belum terlalu bagus, dan banjir yang acap terjadi.

Tak sabar menunggu kehadiran kedua medium van ini? Sabar, bulan ini resmi dipasarkan kok!. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa