Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Bikin Crossover Mini Bermesin 3 Silinder

Rabu, 24 Oktober 2012 | 06:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Sao Paulo — Volkswagen kembali menyodorkan mobil konsep yang inovatif. Kali ini ditujukan sebagai mobil keluarga, sebuah crossover mini yang menggunakan mesin kompak 3 silinder. Apa keunggulannya?

Namanya Volkswagen Taigun. Dari dimensinya yang punya panjang 3,8 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi 2,4 meter, jelas ini merupakan crossover berukuran kecil. VW menawarkan dua baris kursi yang bisa diisi 4 orang penumpang.

Meski berjenis crossover, ini dia menariknya, karena VW dengan berani menyematkan sebuah mesin kecil berkapasitas 1.0 liter berteknologi TSI. Meski begitu, mesin 3 silinder ini sudah dilengkapi turbocharger, sehingga bisa menghasilkan tenaga 110 PS.

"Karena akan banyak digunakan di kota dan bertujuan untuk punya efisiensi bahan bakar yang tinggi, maka kekuatan torsi dari mesin 3 silinder sangat ideal untuk sebuah SUV kompak seperti Taigun ini," ujar kepala pengembangan teknis Volkswagen Dr. Ulrich Heckenberg.

VW Taigun hanya punya bobot kurang dari 1 Ton, yang bisa dikebut sampai dengan kecepatan maksimal sekitar 186 km/jam. VW mengklaim konsumsi 1 liter BBM bisa untuk menempuh jarak sekitar 20 km. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa