Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volkswagen Beetle Convertible 2013, Pertahankan Kesan Retro

Sabtu, 6 Oktober 2012 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman - Tidak perlu menunggu lama hingga Los Angeles Auto Show 2012 yang digelar akhir bulan depan, Volkswagen telah membocorkan teaser sosok Beetle Convertible generasi terbaru yang lebih segar.

Meski tidak begitu banyak mengalami perubahan dari sisi bentuk dari versi pendahulunya, perubahan Bettle Convertible terbaru memberi kesan sporty dan gagah.

Reputasi sebagai kendaraan hatchback retro tetap dipertahankan VW dalam Beetle Convertible model teranyar. Soft top tradisional yang bisa dilipat masih menjadi ciri khas si kodok Jerman. Garis atap yang lebih landai dan windshield yang lebih tegak membuat Beetle Convertible 2013 cocok sebagai kendaraan pantai seperti generasi pertama Beetle versi Cabriolet.

Perubahan eksterior Beetle Convertible 2013 terletak pada grill panjang sambung dengan variasi garis silver horizontal yang menonjolkan unsur modern. Lampu sen yang sebelumnya terletak mendatar di bawah lekuk head lamp bulat Beetle Convertible, maka pada model terbaru melekat memanjang pada bagian fender.

Desain pelek ban Beetle Convertible kelir hitam putih dan garis hitam memanjang pada lower body samping juga termasuk salah satu pembaharuan desain yang tidak ditemui pada versi lawasnya.

Mengintip  ke dalam, bahan kulit sintetis warna krem menjadi pilihan VW untuk door trim dan jok, bahkan mendominasi hampir seluruh interior Beetle. Kelir pada steering wheel, speedometer, pengatur suhu, dan tuas transmisi menjadi satu-satunya variasi hitam glossy yang semakin mempercantik isi Beetle gaya klasik ini..

Cukup banyak tipe mesin yang ditawarkan oleh VW untuk menjadi pilihan konsumen. Beda negara, beda tipe mesin yang ditawarkan.

Misalnya, di Amerika Serikat, VW menawarkan tiga jenis mesin mulai dari mesin bensin 2.5-liter daya 170 dk, mesin diesel 2-liter daya 140 dk, dan yang tercepat di antara semuanya, mesin bensin turbocharging TSI kapasitas 2.0 liter menghasilkan tenaga 200 dk yang dapat dipesan dengan gigi manual enam pecepatan atau DSG otomatis. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa