Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik Paling Bertenaga Di Dunia Siap Diproduksi Tahun Depan

Kamis, 4 Oktober 2012 | 06:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Paris - Mercedes-Benz sudah memberikan lampu hijau untuk memproduksi si burung camar SLS AMG Electric Drive. Selain desainnya yang eksotik, tenaga yang tersimpan motor listriknya pun bakal membuat kita tercengang.

Sebelumnya, data yang dicatat soal performa SLS AMG listrik ini adalah 526 Hp dan torsinya 880 Nm. Untuk sebuah mobil listrik, ini saja sudah membuat kita gemetar bukan?

Namun, versi produksinya nanti dikabarkan akan mengusung performa yang mencapai 740 Hp dan torsinya 1.000 Nm! Sebagai perbandingan saja, SLS AMG GT saja tenaganya hanya 591 Hp dan torsinya 650 Nm.

Dipamerkan di Paris Motor Show 2012 ini, SLS AMG Electric Drive ini tidak hanya menjadi mobil listrik paling bertenaga di dunia, tapi juga mobil garapan AMG paling bertenaga saat ini.

Akselarasi 0-100 km/jam hanya butuh waktu dibawah 4 detik, dengan kecepatan maksimal yang dibatasi hanya 250 km/jam saja. Tenaga ini berasal dari empat sinkron permanen magnet-motor listrik yang selektif menggerakkan keempat roda melalui transmisi ganda.

Tenaga tersebut disimpan pada baterai liquid-cooled 60 kWh lithium-ion yang menghasilkan 400 volt pada puncaknya. Ini saja beratnya sedikit lebih dari setengah ton, sehingga Mercedes telah mengadopsi aluminium ringan dan serat karbon monocoque konstruksi, serta karbon-keramik rem cakram, untuk menjaga bobot tubuhnya tetap ringan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa