Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Logo Baru Mobil Murah Toyota-Daihatsu

Kamis, 20 September 2012 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ada yang berbeda dengan sosok duet mobil murah (LCGC), Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla pada Selasa (19/9) di Jakarta. Pasalnya, pada emblem gril depan keduanya tak lagi mencantumkan logo dua oval Toyota, atau pun huruf D dari Daihatsu. Lho kok?

Yup, keduanya mengganti emblem pabrikan tersebut dengan logo baru, yakni emblem Burung Garuda pada mobil Astra Toyota Agya dan huruf A bersudut tajam pada Astra Daihatsu Ayla. Selain itu, nama merek di pintu belakang juga berubah menjadi “Astra Toyota” atau “Astra Daihatsu”.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor menyatakan jika penggantian logo didasari peraturan LCGC. "Logo Garuda itu merupakan persyaratan LCGC yang mengharuskan mencantumkan nama Indonesia," paparnya.

Sementara bagi pihak Daihatsu, logo Ayla huruf A tajam untuk menegaskan nama Ayla yang diambil dari bahasa Sansakerta yang berarti cahaya. “Harapannya Ayla bisa menjadi cahaya baru bagi keluarga Indonesia yang butuh kendaraan handal tetapi harganya terjangkau,” jelas Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Eits, meski pakai logo baru tapi bukan berarti emblem Toyota dan Daihatsu menghilang lho. Sebab logo kedua pabrikan ini tetap tersemat pada bagian setir, pintu belakang dan dop pelek.

Tentunya penyegaran logo seperti ini cukup unik. Terutama karena belum ada di mobil-mobil Daihatsu dan Toyota yang beredar di Indonesia sebelumnya. Sedangkan di pasar Jepang, beberapa tipe mobil Toyota juga mengandalkan emblem baru seperti Toyota Wish, Harrier dan Vellfire. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa