Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampang Anyar Peugeot RCZ 2013, Makin Cantik dan Dewasa

Senin, 17 September 2012 | 13:01 WIB
Tampang Anyar Peugeot RCZ 2013, Makin Cantik dan Dewasa
Tampang Anyar Peugeot RCZ 2013, Makin Cantik dan Dewasa

Ilustrasi. Peugeot RCZ

Perancis – Peugeot menampilkan foto resmi dari sportscar RCZ Coupe versi Facelift 2013. Dan dari sisi eksterior, jelas terlihat jika RCZ 2013 mengalami penyegaran dari versi sebelumnya yang juga pernah kami cicipi di Jakarta (klik di sini) 


Perubahan paling kentara pada Peugeot RCZ 2013 terletak pada body depan. Dimana gril besar terlihat lebih menawan dengan dibuat bertingkat, dan memisahkan panel airdam di sisi bawah. Kemudian, desain head lamp bersudut tajam khas Peugeot digantikan lampu oval berujung tumpul.
 
Bentuk kap mesin berlekuknya masih dipertahankan, namun logo singa Peugeot yang terletak di ujung kini tampil polos tanpa background hitam. Sementara desain fog lamp didesain sipit dengan sistem LED menggusur versi jajar genjang.

Desain atap melengkung dengan dua tonjolan dibelakang tetap bertahan demi memberikan ruang kepala yang lega pada penumpang yang masih berkonfigurasi 2+2. Oiya, pilar atap model busur panah dengan nuansa alumunium juga masih ada. Peugeot juga memutuskan melakukan rombakan desain pada pelek RCZ 2013 Coupe yang kini berbentuk bunga ginkgo dan menanggalkan desain palang Y sebelumnya.

Ilustrasi. Peugeot RCZ
Peugeot
Ilustrasi. Peugeot RCZ
Sementara desain rear lamp Peugeot yang meruncing ke samping atas dengan paduan mika merah dan putih yang berbeda dari versi lama. Bisa dibilang, tampilan RCZ 2013 makin cantik dan dewasa, mirip sosok Andrea Corr (vokalis The Corrs) dalam versi mobil.

Kesan mewah terdapat pada interior mobil yang didominasi warna abu-abu yang membalur steering wheel, dashboard, hingga jok trim. Kelir hitam pada konsol tengah dan tuas transmisi hanya satu-satunya variasi warna.

Jam analog digital yang diapit 2 lubang pengatur suhu udara serta GPS full colour display yang tertanam pada dashboard tengah menjadi pemanis tampilan body dalam Peugeot RCZ 2013.

Kabarnya RCZ 2013 masih menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.6 liter turbo bertenaga 156 dk yang juga tertanam saat ini. Selain itu, ada pula pilihan mesin diesel 2.0 liter diesel dengan daya 163 dk dan torsi 340 Nm yang tak dilepas di Tanah Air.(mobil.otomotifnet.com) 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa