Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Takut Stok Melimpah, Fiat Stop Produksi Punto Tiga Bulan!

Kamis, 2 Agustus 2012 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Melfi – Salah satu dampak dari krisis ekonomi di Eropa adalah berkurangnya daya beli masyarakat, termasuk daya beli mobil. Dan salah satu pabrikan yang terkena imbas adalah Fiat yang terpaksa berhenti memproduksi varian Punto selama tiga bulan.

Hal ini cukup mengejutkan, sebab Punto dikenal sebagai salah satu mobil terlaris di Italia. Tapi demi menghindari masalah akibat melimpahnya stok, maka pihak Fiat menyatakan jika produksi Punto akan berhenti pada bulan Agustus hingga Oktober mendatang.

Toh demikian, ini bukan kali pertama Fiat menghentikan produksi Punto. Sebab bulan Juni lalu, Fiat sempat menghentikan produksi hatchback ini selama beberapa hari.

Tentunya Fiat wajib memutar otak agar fasilitas di Melfi tak mubazir. Untuk itu, Fiat bersiap menggandeng partner untuk membagi produksi dan kapasitas pabrik mereka. Saat ini, kabarnya Fiat siap bekerja sama dengan Mazda untuk memproduksi Mazda2 untuk pasar Eropa. Dan rencananya, pabrik ini juga akan disiapkan untuk membangun new Punto pada 2014. (mobil.otomotifnet.com)
 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa