Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sekarang Toyota Bikin Mobil Sport Bareng BMW

Rabu, 4 Juli 2012 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah sukses dengan kolaborasi bersama Subaru dalam mengembangkan mobil sport Toyota 86 dan Subaru BRZ, kini Toyota mencoba pabrikan lain untuk diajak bekerjasama dalam mengembangkan mobil sport baru.

Tidak tanggung-tanggung, pabrikan Eropa yang selama ini identik dengan mobil sport berperforma harian siap diajak bekerja sama. Ya, BMW! Toyota siap untuk mengembangkan mobil sport baru bersama dengan BMW.

Konferensi Pers yang digelar Toyota di kantor pusat BMW di Munich sudah mengkonfirmasi rencana ini. Hadir kedua bos besarnya, yakni Akio Toyoda dari Toyota dan Norbert Reithofer dari BMW yang keduanya sudah menandatangani nota kesepahaman.

Ada empat inti dari perjanjian antara Toyota dan BMW ini, diantaranya, bersama-sama mengembangkan sistem fuel cell, bersama-sama megembangkan rancang bangun dan komponen untuk mobil sport buatan kedua pabrikan ini, termasuk kerjasama soal pengembangan sistem elektronik mesin, serta penelitian penggunaan material yang ringan.

Nah, dari penjabaran tersebut, muncukl beragam spekulasi soal identitas mobil hasil kolaborasi ini nantinya. Kabarnya, BMW menawarkan sebuah mobil sport kompak yang akan menggantikan Supra dan Celica namun dengan dimensi yang lebih kecil.

Apakah nantinya mobil sport kolaborasi Toyota dan BMW ini akan sesukses Toyota 86? Kita tunggu saja! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa