Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap, Proton Exora Turbo Siap Mengaspal di Indonesia

Jumat, 22 Juni 2012 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Kabar gembira hadir dari pabrikan mobil Proton bagi anda yang ngebet ingin memiliki MPV bermesin turbo dengan harga terjangkau. Pasalnya, pabrikan asal Malaysia tersebut bakal merilis dua varian tambahan Exora yang salah satunya bermesin turbo.

“Kami akan menyiapkan dua model tambahan yakni Exora Bold dan Exora Prime. Berbeda dengan edisi Malaysia-nya, Bold di sini akan dibekali mesin Campro seperti Exora saat ini. Sementara varian Prime akan mengandalkan mesin CFE Turbo,” ungkap Gunther Scherz, Presiden Direktur PT. Proton Edar Indonesia. 

Meski masih merahasiakan waktu peluncurannya, namun pria ramah ini menyatakan harga yang ditawarkan sekitar Rp 250 jutaan. “Prime akan menjadi model top of line Exora. Sementara varian lain akan dipertahankan dan kami mengusahakan agar harganya tetap kompetitif.”

Saat ini, PT Proton Edar Indonesia telah memiliki tiga versi Exora yang masing-masing dijual dalam pilihan transmisi otomatis dan manual. Pada versi termurah diisi Exora Star dengan harga Rp 158-169 juta, diikuti varian Executive dengan rentang harga Rp 173-183 juta. Dan model teratas, Supreme yang dijual Rp 193-204 juta.

Seluruh tipe Exora di Indonesia mengandalkan mesin 1.600 cc DOHC Campro CPS dengan keluaran tenaga hingga 125 dk dan torsi 150 Nm. Sedangkan Exora turbo dibekali jantung Charge Fuel Efficiency (CFE) berkapasitas 1.600 cc berpadu dengan CVT gearbox, powernya sampai 138 dk.

Buat yang minat, sabar sebentar ya.. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa