Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Mobil Listrik Pemecah Rekor Jarak Tempuh Dunia

Jumat, 22 Juni 2012 | 06:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Aubevoye – Mobil listrik dikenal sebagai kendaraan ramah lingkungan, tetapi di sisi lain jarak tempuhnya yang pendek menjadi kendala bagi mobil listrik untuk dipilih sebagai mobil keluarga, terutama bagi pecinta piknik. Tapi jangan salah, Renault Zoe sukses mematahkan anggapan tersebut.

Yup, Renault Zoe berhasil menjelajah jarak sejauh 1.618 km dalam 24 jam yang membuatnya memecahkan rekor kategori ‘Daya jelajah mobil listrik terjauh dalam 24 jam’. Rekor sebelumnya hanya mencatat jarak tempuh 338 km dalam 24 jam.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aubevoye Technical Center, Perancis ini juga membuktikan kemampuan pengecasan Zoe yang cukup cepar. Pihak Renault mengklaim jika baterai Zoe dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit. Sedangkan dalam ajang pemecahan rekor ini, Zoe dicas sebanyak 18 kali dalam 24 jam.

Zoe sendiri dibekali motor listrik bertenaga 88 dk dan torsi 220 Nm sebagai sumber penggeraknya. Kemampuan motor listrik tersebut diyakini dapat meraih top speed sampai 135 km/jam dan jarak tempuh sejauh 210 km pada sekali pengecasan penuh. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa