Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Mazda2 Naik Rp 8 Jutaan, Ini Dia Kompensasinya

Senin, 18 Juni 2012 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) baru saja merilis versi penyegaran pada Mazda2. Meski perbedaan tampilan tak terlalu kentara, namun nyatanya ubahan detail yang dilakukan cukup banyak. Apa saja itu? Ayo kita tengok.

Dari luar, tampilan sporty New Mazda2 mudah dikenali berkat aplikasi reflective headlamp pada tipe V dan projector headlamp di versi R dan RZ. Selanjutnya, ada sensor parkir 3 titik yang kini disematkan pada tiap varian dan pelek 16 inci berdesain baru pada tipe R dan RZ.

Rumah kaca spion pada tipe R dan RZ pun kini dilengkapi sein, setelah sebelumnya hanya menjadi piranti opsional. Panel reflector di bumper belakang, kini juga menjadi standar di tiap model New Mazda2. Dan penyematan tersebut, membuat Mazda2 makin mirip dengan varian Demio asal Jepang.

Masuk ke kabin, perbedaan hadir pada aplikasi lapisan kulit di setir untuk tipe R dan RZ. Sementara itu, tombol pengatur audio di setir kini menjadi standar tiap model New Mazda2. Center cluster juga makin segar dengan hadirnya headunit dengan desain baru.


Detail lainnya, cincin kisi AC kini dilapis warna silver dan seluruh varian dibekali sistem keselamatan dual SRS airbag. Asiknya lagi, sebagai varian tertinggi, tipe RZ kini dibenamkan fitur internet browser dan sistem GPS yang terdapat di dalam sistem Mazda2 Smart Entertainment System. Serta jok sporty berlapis kulit.

Dengan ubahan detail yang ditawarkan, harga Mazda2 naik sekitar Rp 8-9 jutaan. Tipe V manual (pengganti tipe S) dilepas Rp 189 juta, dari sebelumnya  Rp 180,2 juta. Di versi otomatisnya dilepas Rp 199 juta, naik dari Rp 190,2 juta.

Sementara tipe R (pengganti model RS) dilepas antara Rp 209-219 juta, dari edisi sebelumnya yang dilepas Rp 201-212 juta. Dan tipe terakhir, yakni RZ merupakan varian baru dan dihargai Rp 229 juta. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa