Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ramaikan Kelas Sedan Medium, Peugeot Rilis 408

toncil - Jumat, 15 Juni 2012 | 12:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Persaingan mobil kelas sedan medium kembali memanas, oleh hadirnya jagoan baru dari Perancis. Yup, pada Jumat (15/6), PT Astra International - Peugeot merilis produk sedan 408 di Senayan, Jakarta. Peluncuran ini merupakan bagian strategi Peugeot yang ingin mengembangkan pasar global, namun disesuaikan dengan kebutuhan lokal.

Sosok 408 yang memiliki desain stylish dan modern berkat aplikasi headlamp tajam dan gril horizontal berlogo 'Singa' khas Peugeot. Dari samping, garis bodi tegas yang memanjang dari stoplamp hingga pintu depan memperlihatkan kesan kokoh. Makin apik, 408 dibekali pelek 17 inci berpalang tegak.

Di Indonesia 408 disediakan dalam dua pilihan mesin berbeda. Yakni 1.6 liter turbo VVT dengan transmisi 6-speed bertenaga 163 dk. Selanjutnya, ada mesin 2.0 liter dengan transmisi otomatis 4-speed yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 145 dk.

Tak lupa, 408 juga dilengkapi dengan AC dual zone, audio control di setir, cruise control dan sensor lampu otomatis. Selain itu, pada fitur keamanan, 408 disokong sistem ABS, EBD, EBA, sensor parkir dan airbag. Khusus 408 turbo, tersedia juga sistem ESP dan regulator anti slip.

Harga yang ditawarkan pada 408 di Tanah Air yaitu, Rp 389 juta untuk tipe 1.6 turbo. Dan Rp 317 juta pada versi 2.0. Kedua harga berstatus off the road. Di pasar mobil Tanah Air, 408 akan berhadapan dengan Toyota Altis dan Honda Civic. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa