Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Tak Berubah, Mercy Siap Jual 20 Unit B-Class Perbulan

Kamis, 7 Juni 2012 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Jamak terjadi setiap ada pabrikan merilis generasi penerus pada sebuah mobil, diikuti dengan kenaikan harga. Namun ada yang berbeda dalam peluncuran MPV kompak B-Class pada Rabu (6/6) di Jakarta, PT Mercedes Benz Indonesia (MBI).

Pasalnya, walau B-Class anyar ini merupakan full model change, alias berbeda jauh dengan generasi B-Class sebelumnya, namun MBI masih membanderolnya dengan harga lama.

"Kami masih melego B-Class baru ini dengan harga Rp 439 juta off the road, atau sama dengan harga jual versi lama. Dan kami menargetkan penjualan B-Class sebanyak 20-25 unit perbulan," ujar Dwi Parileksono, Manager PR dan External Affairs PT MBI.

Stephan Moebius, Marketing and Sales Director PT MBI menyatakan jika B-Class ini merupakan model anyar. "Mobil ini memiliki banyak perbedaan dengan model lamanya. Mulai dari ukuran, desain, mesin, teknologi dan sistem keselamatan. Fitur baru yang tersemat antara lain parking assist, airbag lutut hingga sistem untuk mendeteksi kelelahan pengemudi. Serta rem parkir elektrik," ungkapnya.

Untuk varian B-Class di Tanah Air, MBI hanya menyediakan satu trim, yakni B200 yang dilengkapi mesin 1.6 liter bertenaga 156 dk. Mesin turbo dengan sistem direct injection tersebut dikawinkan dengan transmisi canggih kopling ganda 7G-DTC. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa