Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KOI Peduli Sosial, Bareng Trijaya FM Dan Wagub Jabar

billy - Rabu, 10 Agustus 2011 | 12:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Korea Otomotif Indonesia kali ini berpartisipasi bersama Trijaya FM Bandung dan para pendengarnya beserta Duta Thalasemia yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, mengajak untuk peduli pada permasalahan sosial. Diantaranya adalah pada dunia pendidikan dan kesehatan dengan cara melakukan charity.

“Dalam kegiatan ini terkumpul kurang lebih 1.000 buku yang terdiri dari buku tulis dan perlengkapannya, buku pelajaran, dan buku bacaan anak-anak. Buku-buku tersebut telah kami sumbangkan langsung kepada 25 anak yatim yang berada di Panti Yatim Indonesia Bandung pada 30 Juni 2011 bertempat di Bober Cafe, Jl. RE Martadinata-Bandung,” jelas Riva salah satu member KOI.

Buku-buku yang terkumpul bukan hanya saja dari pendengar Trijaya FM Bandung yang berdomisili di kota Bandung saja, melainkan dari beberapa Donatur Lainnya dan teman-teman Korea Otomotif Indonesia.

Sekaligus memberikan Donasi kepada Yayasan Thalasemia Indonesia-Bandung dan memberikan informasi apa itu Thalasemia yang dikemas dalam bentuk talkshow bersama Iman Tedjarachmana (Ketua Harian Yayasan Thalasemia), Dede Yusuf (Duta Thalasemia yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat), dan Panglipur (anak berusia 20 tahun yang menderita Thalasemia sejak usia 3 bulan).

Di kota Bandung lebih dari 500 orang menderita Thalasemia dan hidup dari keluarga ekonomi tidak mampu. Transfusi darah harus mereka lakukan seminggu sekali sepanjang hayat mereka dengan biaya sekali transfusi mencapai 8 juta rupiah.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kami dapat menyebarluaskan informasi mengenai Thalasemia, semoga dapat membuka dan mengetuk mata hati masyarakat dan profesional muda bahwa hidup kita lebih beruntung dan patut selalu kita syukuri. Salah satu bentuk syukur yang dapat di implementasikan adalah mengurangi beban saudara-saudara kita yang memerlukan uluran tangan kita.  (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa