Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dream Cars Resto And Cafe, Sensasi Udang Pedas Di Mobil Lawas

billy - Rabu, 10 Agustus 2011 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Studibaker 1949, bagian depan dimodifikasi jadi tempat kasir, belakangnya jadi tempat makan
Surabaya - Ingin menikmati kuliner bernuansa otomotif? Bila Anda sedang berada di Kota Pahlawan, Surabaya, pastikan mampir ke Dream Cars Resto and Café. Restoran yang berada di Jl. Raya Menganti 68, Surabaya tergolong unik. Pasalnya Anda bisa menikmati menu masakan yang tersedia di dalam mobil.

Ada 3 mobil utuh yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menikmati menu restoran. Mobil-mobil tersebut adalah Mercedez-Benz Limousine keluaran 1949, Chevrolet Impala 1962 dan Studibaker lansiran 1949.

Khusus Mercedez-Benz yang diletakkan pada sisi luar restoran, bisa muat sampai 20 orang. Sedangkan 2 mobil lawas lainnya (Chevrolet Impala dan Studibaker) terkesan lebih privat dengan hanya bisa untuk 4-6 orang saja.

“Semua mobil yang dimodifikasi dan dijadikan tempat untuk menikmati masakan khas di Dream Cars Resto and Café merupakan koleksi pribadi,” ungkap Bobby Handojo Gunawan, pemilik restoran yang menyiapkan segala sesuatunya sejak 2008.

No caption
No credit
No caption

  Chevrolet Impala 1962, salah satu koleksi pribadi yang idubah menjadi tempat makan
Selain itu ada mobil-mobil lawas lainnya yang di desain dengan fungsi berbeda. Ada Chevrolet Corvette 1969 yang dipakai sebagai akuarium, Lotus 1959 untuk tempat organ dan piano, Morris Mini Cooper 1961 serta Mercedes Gullwing 300 SL 1954.

Boleh dibilang proses pembuatan rumah makan yang resmi berdiri pada 14 Februari 2010 itu, enggak banyak menemui kendala yang berarti. Itu karena semua yang berkenaan dengan kebutuhan pembuatannya sudah tersedia.

“Lokasi yang sekarang dipakai memang milik sendiri yang niat sebelumnya mau dijadikan bengkel cat mobil. Bagian paling sulit dalam mewujudkan tempat ini adalah menentukan desain yang unik dan pas untuk dipandang,”jelas pria yang juga punya bisnis otomotif di Juanda International Motor, Surabaya.


 Mercedes-Benz Limousine keluaran 1949, bisa memuat untuk 20 orang
Keseriusan dalam membuat restoran unik bernuansa otomotif tersebut, sangat terlihat dari kondisi mobil-mobil yang dipajang. Agar kesan mewah tetap terjaga, proses pengecatan ulang pada bodi mobil-mobil tersebut dilakukan dengan sistem oven.

Bagaimana dengan makanan yang tersedia? Ada 3 jenis makanan yang disediakan oleh chef di Dream Cars Resto and Café, yakni seafood, steak dan masakan Indonesia. “Menu seafood yang jadi andalan di sini. Bahan-bahan untuk menu tersebut seperti udang dan ikan, tersedia fresh,” jelas Bobby.

Dengan semua keunikannya, Dream Cars Resto and Café mendapat piagam penghargaan dari World Record dan Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI).    (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa