Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TeRuCI Peduli Budaya dan Sejarah Indonesia

billy - Selasa, 12 Juli 2011 | 14:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pada tanggal 30 Juni sampai dengan tanggal 3 Juli 2011, Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) kembali menggandeng atpm Toyota untuk melakukan Touring Tahunan. Jika tahun 2010 lalu, TeRuCI bersama Toyota menggelar Tour de Lampung, sekaligus melakukan test drive Toyota New Rush, touring tahun ini TeRuCI mengangkat isu bangsa yaitu Peduli dengan Budaya dan Sejarah.

Lalu apa hubungannya dengan dunia otomotif, rupanya mereka dalam menjalankan tema besar kegiatan kali ini, selalu mengedepankan Smart Driving yang sudah menjadi jiwa dari TeRuCI dan Toyota selaku ATPM Toyota Rush.

No caption
No credit
No caption

Sebelum perjalanan peserta telah dibagikan oli gratis dan berbagai merchandise dari pihak para sponsor termasuk pelayanan servis gratis jika ada kendaraan dari para peserta yang mengalami kendala selama perjalanan.

Touring ini digelar dengan menyusuri pantura dari Jakarta menuju Cirebon, yang kemudian dilanjutkan ke Semarang dengan memperkenalkan sejarah Semarang termasuk di dalamnya keberadaan Sam Po Kong atau yang dulu dikenal dengan Laksamana Cheng Ho.


Dari Semarang rombongan akan diajak mengikuti sejarah perkeretaapian Indonesia dengan melihat Museum Kereta Api Ambarawa dan kemudian dilanjutkan ke Yogjakarta untuk lebih mengenal lagi candi-candi besar salah satunya Prambanan, serta tak ketinggalan pengenalan budaya Keraton serta mengenal pengerjaan batik di Yogyakarta.

“Semoga dengan acara Touring ini dapat mempererat silaturahmi diantara para anggota TeRuCI baik yang berada di Jabodetabek juga yang berada di wilayah-wilayah di luar Jakarta, seperti anggota yang berada di Cirebon, Semarang, Yogyakarta dan sekitarnya. Tentunya dengan selalu mengedepankan semangat Smart Driving selama perjalanan,” papar Taufik SN, selaku ketua umum TeRuCI. (otoklub.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa