Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TSVC Dukung Go Green, Ikut Uji Emisi Bersama

billy - Jumat, 24 Juni 2011 | 14:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sebagai salah satu bentuk kepedulian Toyota Soluna Vios Club (TSVC) terhadap lingkungan hidup, mereka pun menggelar uji emisi bersama pada Sabtu sore kemarin 18 Juni 2011 di area Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Event ini digelar bersama dengan dengan Toyota (AUTO2000).

Sebanyak 25 kendaraan member yang tergabung dari Toyota Soluna dan Toyota Vios ikut berpartisipasi pada uji emisi bersama,  kegiatan yang lain dari biasanya Kopi Darat (Kopdar)/Kumpul-kumpul rutin pada kali ini bukan saja berdiskusi mengenai kendaraannya masing-masing, namun merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan hidup dan mendukung program pemerintah DKI Jakarta.

Dari 25 kendaraan member TSVC yang dilakukan pengujian emisi,  hanya 1 kendaraan (Toyota Soluna) saja yang kadar Hidrokarbon-nya (HC) melebihi ambang batas  (200,00 ppm). Pada saat yang bersamaan pula, juga dilakukan tune-up atau service ringan dari mekanik AUTO2000 pada kendaraan yang tidak lolos dari salah satu kriteria uji emisi.


Kendaraan yang lulus uji emisi mendapatkan stiker lulus uji emisi berhologram dan buku keterangan memenuhi ambang batas emisi.

“Saya sendiri ikut berpartisipasi dan mengawasi langsung uji emisi di lokasi, sangatlah puas dengan hasilnya, kendaraan yang saya pergunakan yakni Toyota Vios tahun produksi 2004 lolos dengan hasil yang jauh dari batas ambang dan beberapa kriteria yang diujikan seperti Karbon monoksida (CO), Karbon dioksida (CO2), Hidrokarbon (HC) dan Oksigen (O2),” papar Rizky Basworo salah satu member TSVC.

Semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa tetap dilakukan secara periodik untuk mengetahui kondisi mesin kendaraan yang kita miliki dan juga bisa dilakukan oleh klub otomotif roda empat lainnya. (otoklub.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa