Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2011, Ambisi Industri Otomotif Indonesia Jualan Mobil 1 Juta Unit

billy - Rabu, 22 Juni 2011 | 15:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Industri otomotif nasional sebentar lagi 'lebaran'. pameran Indonesia International Motor Show 2011 yang ke sembilan belas kalinya ini bertema 'Sustainable Green Technology', jelas dong maknanya apa?

Tapi sayangnya, usungan makna tersebut sepertinya masih sebatas slogan saja. Karena secara implisit, yang tersirat dari keinginan penyelenggara IIMS 2011 kali ini adalah bagaimana meningkatkan penjualan mobil di tanah air.

"Harapannya, IIMS 2011 ini bisa dijadikan sebagai pintu gerbang dari era penjualan industri otomotif di angka 1 juta unit," ujar ketua panitia IIMS 2011, Johnny Darmawan saat menggelar konferensi pers hari ini (22/5)

Begitu pula yang diutarakan Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Sudirman MR. "Industri otomotif nasional semakin membaik, hal tersebut dilihat dari penjualan sejak Januari sampai Mei 2011 ini yang sudah mencapai 300 ribuan unit, lebih baik dibanding tahun lalu," ujarnya.

Sementara mobil-mobil yang 'katanya' sesuai dengan tema ramah lingkungan tersebut, masih berupa mobil-mobil konsep dan juga pengembangannya diluar Indonesia.

Padahal, beberapa APM bersepakat kalau gelaran IIMS 2011 bukan merupakan ajang 'jualan', tapi lebih kepada niatan mereka untuk memamerkan teknologi-teknologi dan inovasi terbaru terkait dengan mobil yang ramah lingkungan.

Jadi, semoga IIMS ke 19 kalinya ini bisa dijadikan tidak hanya sebagai ajang untuk mendongkrak penjualan, dan juga tidak hanya memajang mobil-mobil konsepnya yang ramah lingkungan, tapi secara kongkrit dipasarkan di tanah air. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa