Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HID Ekonomis, Ada Kontrol Pencahayaan

billy - Kamis, 16 Juni 2011 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA
- Bagi pemilik mobil yang ingin tambah gaya atau meningkatkan pancaran penera­ngan dari lampu utama, bisa mengaplikasi bohlam jenis High-Intensity Discharge (HID). Dari berbagai merek produk HID yang telah beredar, label Gavio menawarkan pilihan harga ekonomis dan inovatif.

Tersedia opsi tingkat pencahayaan mulai 3.000 Kelvin hingga 8.000 Kelvin. Bisa diaplikasi untuk tipe bohlam H1, H3, H4, H7, H11, HB 3 dan HB 4 dengan voltase 55 watt. “Selain di mobil Jepang, bisa juga Mercy atau BMW tahun 90-an yang belum pakai HID,” ujar Robert, bos gerai aksesori Victory yang menjajakannya.

Yang menarik, ada perangkat tambahan yang berfungsi menyesuaikan pencahayaannya menjadi tiga tingkatan. Terang, sedang dan redup. Untuk tipe bohlam H4 dibanderol Rp 1,4 juta. Sedangkan model single dim dengan tipe bohlam H1, H3, H7, H11, HB3 dan HB4 dilabeli Rp 1,3 juta.

Produk kedua, masih semerek dengan pilihan tingkat pencahayaan dan rentang tipe bohlam yang sama ditawarkan dengan harga yang cukup ekonomis. Dengan voltase 35 watt, tipe bohlam H4 dijual Rp 750 ribu. Sedangkan model single dim dengan tipe bohlam H1, H3, H7, H11, HB3, HB4 cukup ditukar nominal Rp 650 ribu saja.

Bedanya dengan produk pertama hanya minus peranti switch tingkat penerangannya saja. Robert menyebut garansinya 12 bulan meliputi pengantian ballast. Bisa datangi tokonya di Atrium Plaza Senen Lantai 5 Blok E-59, Jakpus. Kalau mau tanya-tanya dulu bisa hubungi 021-3519012 atau 021-91974767.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa