Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Pelek Replika BBS Lagendaris, Mau?

billy - Rabu, 18 Mei 2011 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA -
Pelek BBS yang terkenal era tahun ‘80-an, sekarang memang lagi naik daun. Bahkan ada yang rela membeli atau menenteng langsung dari luar negeri.

Nah, pelek BBS ini sejatinya memang cocok di mobil-mobil retro seperti Toyota Corolla DX. Namun yang terjadi saat ini banyak yang memasangnya di mobil-mobil baru seperti All New Honda Jazz atau bahkan BMW seri 3 terbaru.

Sayangnya, saat ini pelek BBS yang masih asli harganya melonjak cukup drastis. Untungnya, saat ini Permaisuri Ban BSD punya koleksi pelek replika BBS.

“Kita punya dua macam pelek replika BBS, semisal BBS RS dan RJ,” ujar Aldhy, punggawa Permaisuri Ban BSD. Harganya? Tenang saja! Nggak semahal yang aslinya kok!

Untuk replika BBS RS ada dua macam finishingnya, seperti gold dan silver. “Keduanya diameter 18” dengan lebar 8”,” jelas Aldhy. Dengan PCD 100 dan 114,3 baut 8 (double PCD), pelek ini bisa dipasang di Honda Jazz, All New Jazz, Toyota Yaris, juga Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia serta Nissan Livina.

Perihal harga, pelek ini bisa ditebus dengan harga Rp 8,5 juta saja. namun, kalau mau dengan ban Falken 215/35/R18 harga paketnya menjadi Rp 15 juta.

Sementara itu untuk replika BBS RJ dengan finishing gold dan diameter 17” dengan lebar 7,5” serta double PCD seperti RS jadi peruntukannya pun sama.

Harganya? “Rp 7,5 juta saja per set,” tutur Aldhy. Nah, kalau dengan balutan ban Toyo ukuran 205/45/R17 harganya jadi Rp 12 juta.

Langsung saja ke Permaisuri Ban BSD, di Giant BSD, Jl. Kapt. S. Djojohadikusumo, BSD, Tangerang. Telp. 021-29003051. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa