Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Koleksi Mobil Pangeran William, Suka Merek Jerman!

billy - Senin, 2 Mei 2011 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Siapa bilang keluarga kerajaan selalu identik degan kereta kuda, buktinya, William Arthur Philip Louis Windsor atau Pangeran William, terkenal menyukai otomotif, baik mobil maupun motor.

Nah, mumpung lagi hangat menjadi perbincangan dunia, ada baiknya kita mengintip koleksi mobil-mobil sang pangeran Inggris ini. Ternyata, tak hanya mobil mewah lho, mobil yang berkategori biasa pun dimilikinya. Apa-apa saja?

1. Audi R8

Ini salah satu mobil kesukaan pangeran william. Sebuah supercar berlabur warna biru tua, yang mengusung mesin 5.2 liter V10 FSI Quattro. Menariknya, supercar Audi ini dibuat khusus dan bernama Silverliner.

No caption
No credit
No caption


2. Jaguar XJ

Sekarang giliran merek lokal tempat kelahiran sang pangeran, yakni Inggris. Jaguar XJ menjadi salah satu pilihan pangeran William untuk dikoleksinya.

Berbodi dari bahan paduan antara aluminum, magnesium, dan composite alloys itu diklaim memiliki bobot paling ringan di kelasnya. Mesinnya 5.0 liter AJ-V8 yang diperkuat dengan twin sequential turbocharger. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 500 daya kuda.

No caption
No credit
No caption


3. Volkswagen Golf

Mobil hatchback populer asal Jerman ini juga menjadi salah satu koleksi William. Tapi pangeran William suka yang bermesin diesel, dengan kapasitas mesin 1.6 liter Commonrail.

Mesin Volkswagen Golf TDI ini mampu menghasilkan tenaga hingga 104 daya kuda dan torsi 250 Nm. Cocok untuk kegiatan sehari-hari sang pangeran.

No caption
No credit
No caption


4. Vauxhall Omega

Pangeran William juga mengoleksi (lagi-lagi) mobil bermerek Jerman, Vauxhall Omega. Mobil ini bermesin diesel 2.500 cc enam silinder dari beberapa varian saloon mewah tersebut.

No caption
No credit
No caption


5. MG ZR

Terakhir giliran MG ZR garapan MG Rover, Inggris yang ada di garasi kerajaan pangeran William. Mobil ini diproduksi pada 2001–2005 di pabrik Longbridge yang terletak di Birmingham.

MG ZR bermesin 2.000 cc merupakan pilihan Pangeran William, bertenaga 111 daya kuda dan torsi 260 Nm.



(mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa