Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ubah Corolla DX Menjadi GT Style? Di Banderol RP 30 Juta

billy - Selasa, 19 April 2011 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA -
Rp 30 juta. Itu angka yang disodorkan Eryanto Subaktiawan kalau ingin modifikasi Toyota Corolla DX menjadi GT Style. Duit segitu bakalan dibelanjakan untuk aneka komponen yang mendukung tampilan itu, plus jasanya.

Tanto, demikian sapaan akrabnya, akan mendandani mobil retro yang kini sedang banyak diburu itu sedemikian rupa. Misalnya saja biar warnanya kembali kinclong, maka seluruh bodi akan dicat ulang dengan metode siram.

Kemudian lanjut dengan penggantian head lamp dan stop lamp bawaan orisinal berstatus copotan. Pemasangan juga dilakukan pada spion tanduk, bemper depan dan belakang, ducktail, dan velg.

”Ubahannya hanya menyentuh pengecatan dan rekondisi serta penambahan aksesori,” sahutnya.

Kalau ingin lebih mantap lagi, Tanto menawarkan jasa engine swap dengan menggusur mesin bawaan sebelumnya dengan milik Toyota Twincam berkode 4A-GE. Mesin ini terbilang paling favorit dipilih untuk dicemplungkan ke kabin mesin Corolla DX.

Selain mudah dimo­difikasi, aneka jenis komponen mesin ini tersedia melimpah. ”Tambahkan saja Rp 20 juta, sudah termasuk mesin dan pemasangan,” tambahnya.

Oh iya, kalau ada masalah dengan dashboard-nya, Tanto siap merekondi­sinya. Buat jasa satu ini, dia menyodorkan angka di kisaran Rp 500 ribu. Tertarik? Silakan ke markasnya Jl.H Mencong No 45, Tangerang. Kontaknya 021-91262528. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa