Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bila Lampu Mobil Berembun, Ini Solusinya!

billy - Sabtu, 9 April 2011 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA -
Kalau kaca lampu depan berembun, ada beberapa penyebab. “Biasa­nya sealantnya sudah nggak bagus, mulai mengeras sehingga tidak kedap lagi,” ujar Hidayat dari Frida Motor di Bintaro Trade Center.

Kemungkinan lainnya adalah karet batok lampu ada yang sobek atau sudah tidak bagus lagi. Selain itu bisa karena batok lampu ada yang retak atau pecah.

Akibatnya, begitu mobil habis dipakai atau dicuci, muncul embun di balik kaca lampu itu. Celakanya, kalau tidak segera dicari penyebabnya, lapisan chrome di dalam batok lampu itu bisa rusak, ujung-ujungnya penyinaran pun jadi nggak maksimal.

Langkah pertama untuk mengatasinya adalah membongkar lampu sambil dibersihkan. Lalu kalau tidak ada yang retak atau pecah, tetap untuk disealant ulang. “Biasanya berhasil,” ujar Dayat.

Namun, ia menambahkan kalau dari karet batoknya berarti harus diganti. Untuk mobil Jepang biaya perbaikan lampu ini Rp 150 ribuan, sedangkan untuk mobil Eropa bisa Rp 250 ribuan. Bisa hubungi Hidayat di 0813-84909426, 021-96898365.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa