Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Thailand Target Jual 850 Ribu Unit Mobil Sebulan

billy - Jumat, 25 Maret 2011 | 21:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Bangkok - Kondisi perekonomian di Thailand, memang mengalami kemajuan yang cukup pesat setelah dilanda krisis politik selama lebih dari sebulan lamanya. Nah salah satu industri yang cukup konsisten terus mengalami peningkatan adalah industri otomotif. Dimana Thailand sejak tahun 2010 lalu sudah bisa bisa mencapai penjualan 800.000 unit perbulan.

Tentunya ini menjadi pertimbangan besar bagi industri otomotif tanah air yang masih memiliki jumlah penjualan di bawah 800.000 unit per bulan. Apalagi peningkatan penjualan tidak berbanding lurus dengan jumlah penduduk Indonesia yang produktif untuk jadi konsumen mobil.

“Tahun 2010 lalu, kami mampu menjual 800.000 unit mobil sementara untuk kendaraan roda dua, Thailand sudah mencapai angka 1,7 juta unit per bulan. Hal ini mengindikasikan bahwa kondisi perekonomian di Thailand yang disugesti dengan model-model mobil dan motor yang baru, membuat penjualan semakin membaik. Makanya kami menargetkan 850 ribu unit untuk mobil dan 1,8 juta unit untuk motor tahun 2011,” jelas Dr. Prachin Eamnumnow, CEO Grand Prix International (GPI) selaku pelaksana BIM.

Sugesti lain adalah peluncuran produk yang reliabel dan sesuai dengan tuntutan jaman. Seperti mobil-mobil yang lebih ramah lingkungan dan juga mobil konsep. Hal ini diharapkan agar para pengunjung pameran tahu bahwa mereka sudah bisa mendapatkan produk konsep tersebut, jika sarana dan prasarana di Thailand sudah siap. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa