Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hartanto Sukmono: Pede Mobil Kecil

billy - Senin, 7 Maret 2011 | 10:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Tahun ini dunia otomotif dibikin dag dig dug dengan sejumlah kebijakan baru seperti di antaranya pembatasan konsumsi BBM bersubsidi.

Meski begitu Hartanto Sukmono tidak khawatir, ia tetap optimis. Direktur pemasaran PT KIA Mobil Indonesia ini justru mematok target penjualan lebih tinggi dibanding tahun lalu.

“Kebijakan dari pemerintah itu pasti ada pengaruhnya, tapi biasanya hanya 1-2 bulan saja. Di bulan ketiga, udah normal lagi. kebijakan berkaitan dengan BBM subsidi, pengaruhnya justru positif buat kia,” kata pehobi golf ini.

Karena konsumsi BBM subsisi dibatasi, ia melihat beberapa kemungkinan perubahan perilaku pemakai kendaraan. Dari membatasi naik mobil, beralih ke angkutan umum atau motor, sampai yang cuek atau cari jalan lebih cerdas, mobil yang lebih tepat.

“Akan cukup banyak yang akan mencari mobil yang efisien, irit dan gampang dikendarai. Kita jagonya di situ, Picanto termasuk yang paling irit. Jadi kita perkirakan, aturan subsisi BBM dihilangkan bakal berpengaruh positif buat kita,” lanjut kelahiran Pekalongan, 59 tahun lalu ini.

Kemacetan di Ibu Kota yang makin mejadi-jadi juga dilihatnya bisa jadi peluang bagus. “Kemacetan yang makin gila, orang akan berpikir untuk memakai mobil kecil. Dan kita punya Picanto. Persaingan di pasar city car pasti akan ketat, tapi kuenya kan juga lebih besar,” yakin Hartanto.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa