Happy Salma: Akan Ada Jalur Sepeda? Bikin Jalur Vespa Sekalian!

billy - Jumat, 11 Februari 2011 | 11:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Ditemui di sebuah acara di Jakarta beberapa waktu lalu artis Happy Salma mengaku kaget saat mengetahui bakal ada jalur khusus sepeda dijalanan DKI Jakarta beberapa waktu mendatang.

“Mau ditaruh di sebelah mana, lajur kanan ada Busway, sisi kiri sudah disesaki motor?” Serunya.

Menurut wanita asli Sukabumi ini, sekarang jalanan Jakarta sudah semrawut dengan penambahan Busway. Terutama di jalan yang hanya memiliki dua atau tiga lajur.

“Bukan mengurangi, tapi justru menambah kemacetan. Entah bagaimana jika ditambah jalur khusus sepeda,” urainya pesimis.

“Apalagi tren bersepeda ini kayaknya bersifat musiman, masak bikin jalan sesuai tren. Jadi nanti kalau booming Vespa, pemerintah mau bikin jalur khusus Vespa juga,” canda kelahiran tahun 1980.       

Meski begitu, Happy mengaku pernah berkhayal agar di Indonesia ada lintasan sepeda layaknya di Eropa. “Tapi disana sarana jalan dan transportasi umumnya telah memadai, jadi tak menimbulkan kemacetan,” tambah istri dari Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthayasa.

Pengguna Nissan Serena ini menambahkan, sebaiknya pemerintah lebih konsisten membenahi transportasi massal. Terlebih bagi kaum hawa. ”Selain harus menunggu terlalu lama, delapan dari sepuluh wanita pengguna angkutan umum pernah mengalami pelecehan seksual,” geram Happy.

“Nah, setelah transportasi massal memadai barulah pemerintah bisa menambah sarana alternatif seperti jalur sepeda dan sebagainya,” tutup artis yang pernah membintangi film layar lebar “Gie” bersama aktor Nicholas Saputra. (mobil.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa