Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Magelang, Kini SMK Kebumen Belajar Teknologi Otomotif bareng Nissan

billy - Selasa, 8 Februari 2011 | 08:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Kebumen - Masih bagian dari rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR) dari Nissan Motor Indonesia, kalau sebelumnya di Magelang, kali ini giliran SMK di Kabupaten Kebumen yang diajak belajar teknologi otomotif.

Tak lain dari peran SMK dalam mencetak para calon tenaga kerja di bidang otomotif, khususnya teknisi-teknisi perawatan dan perbaikan kendaraan di bengkel, yang membuat PT. NMI tergerak untuk berbagi ilmu dengan institusi tersebut.

Guru-guru SMK di wilayah Kabupaten Kebumen, Jateng yang dianggap sebagai ujung tombak transfer ilmu, berkesempatan mendapatkan ini, bertempat di SMK Negeri 1 Gombong.

“Kami berharap ilmu tentang teknologi Nissan ini akan memperkaya pengetahuan bagi para guru bidang Otomotif di SMK, serta dapat ditransfer kepada siswa dan berguna untuk bekal mereka kelak bekerja di dunia industri dan usaha.” papar Basikun, S.Pd., M.M. selaku Kepala SMK Negeri 1 Gombong.

Selama 2 hari (4-5/2) kegiatan ini digelar, dan diikuti 31 orang guru SMK dari 17 sekolah di Kabupaten Kebumen baik dari SMK Negeri maupun Swasta, dipandu oleh instruktur dari Nissan Training Center, Jakarta.

Tak beda dengan kota lainnya, mereka mengikuti penjelasan dan praktek dengan materi-materi mulai dari ECCS, CVT, CVTC, VDC, bahkan pengetahuan mengenai Nissan Leaf sebagai mobil listrik dari Nissan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa