Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ryo Yamagisawa, Perancang Mazda RX8 Hingga Concept Car Nagare

billy - Minggu, 9 Januari 2011 | 10:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta  - Muda, necis, santun dan ramah itulah kesan pertama bertemu Ryo Yamagisawa saat di Mazda Design Center di Hiroshima, Jepang beberapa bulan lalu.

Meski baru berusia 41 tahun, namun Yamagisawa san sudah dipercaya menjabat chief designer design strategic studio Mazda Motor Corporation.  

Beberapa mobil telah dirancangnya, macam RX-8 hingga mobil konsep Nagare. Namun ketika ditanya, rancangan mobil apa yang paling berkesan dan membanggakan? Yamagisawa langsung menjawab, “Dari sekian banyak mobil, All-New Mazda BT-50 yang saya puas dan banggakan,” ujarnya lantang.

Loh kenapa All-New BT-5O? Lulusan Tama Art University, Tokyo jurusan product design ini mengungkapkan kalau dirinya baru kali ini dipercaya sebagai pimpinan perancangan pick-up truck baru Mazda yang rencananya akan hadir tahun depan di Tanah Air.

“Kalau sebelumnya, saya hanya jadi team designer, tapi kalau All-New BT-50 ini, saya menjadi team leader designer-nya,” bangga pengendara RX-8 ini.

Mulai oret-oretan di secarik kertas sampai terbentuk menjadi sebuah rancangan mobil yang mengalami perubahan total desain dari sebelumnya. “Hampir seluruh desain berubah radikal,” imbuh pria yang doyan koleksi jam tangan ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa