Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Standar Baru Crash Test, Honda Civic Hanya Dapat Dua Bintang

billy - Selasa, 21 Desember 2010 | 15:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Washington - Lembaga keselamatan jalan di Amerika NHTSA baru-baru ini menerapkan standar crash test terbaru yang jauh lebih ketat. Hasilnya? Honda Civic model 2011 pun secara mengejutkan hanya mendapat rating dua bintang saja.

NHTSA telah merubah sistem pengujian tabrakan tersebut, sehingga kini lebih ketat. Sebelum NHTSA mengadopsi sistem baru tersebut, hampir semua kendaraan mendapatkan rating lima bintang.

Tentunya itu hal yang bagus, tapi ternyata malah menyebabkan kebingungan para calon pembeli mobil, karena semuanya mendapat rating keselamatan yang sama, mereka jadi tidak tau harus memilih mobil mana yang paling aman.

Karenanya, NHTSA pun berbenah diri dan memperketat standar pengujian tabrakan mulai tahun ini. Sehingga, badan keselamatan jalan Amerika tersebut menegaskan, hasil tes ini tidak bisa dibandingkan dengan hasil tes sebelumnya.

Pada tahun pertama penerapan dari dari sistem peringkat crash test baru ini, NHTSA akan menilai 24 mobil, 20 SUV, dua van dan sembilan truk pickup.

Menanggapi hal itu, Honda ternyata tidak berkecil hati. Memang Civic mendapat rating yang rendah dalam pengujian terbaru, namun Nissan Versa juga ternyata mendapat rating dua bintang saja.

Sementara untuk Honda Accord, tetap mendapatkan rating lima bintang. Honda mengaku tidak akan berpuas diri, dan akan terus meningkatkan fitur keselamatan pada Honda Civic generasi terbaru yang akan diluncurkan 2012 mendatang.

"kami akan terus bekerja keras agar model terbaru nanti bisa mencapai peringkat tertinggi dalam crast test," ujar pernyataan resmi Honda. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa