Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gelar Baksos, Bukti Kepedulian HOFOS Pada Sesama

billy - Rabu, 15 Desember 2010 | 13:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kegiatan amal sepertinya tidak digalakkan di bulan Ramadhan saja, namun menjelang hari raya Natal 2010, beberapa klub dan komunitas otomotif tanah air juga menggelar berbagai kegiatan amal. Salah satunya adalah para pengguna Honda Freed yang tergabung dalam Honda Freed Owners Indonesia atau HOFOS.

Event yang mereka gelar kali ini adalah dalam bentuk bakti sosial memberikan bantuan pada anak piatu di Panti Asuhan Bukit Karmel, Gadok - Puncak (Minggu, 5 Desember 2010). Survey pun dilakukan beberapa minggu sebelumnya oleh panitia baksos yang kedua, yaitu Roma, Merry, Renny dan Andri TW.
 
Sesuai dengan tema yang mereka rilis ''We Care, We Share'', memang akan menjadi kegiatan rutin untuk membangkitkan kepedulian terhadap sesama di dalam tubuh komunitas roda empat yang satu ini. Komitmen mereka untuk hal tersebut juga cukup besar.


Ini dibuktikan bukan hanya sepintas lalu saja. Mereka bahkan juga menyempatkan diri menghimpun dana untuk membantu korban bencana Merapi di Yogyakarta. Dana yang terkumpul ini mereka serahkan kepada salah satu Pengurus Komunitas Honda lainnya untuk dibawa langsung kepada yag berhak menerima.

“Bantuan yang kami berikan bukan hanya berupa dana mentah saja, namun materi seperti pakaian bekas layak pakai serta makanan dan kebutuhan-kebutuhan lainnya pun disumbangkan oleh member. Yang jelas ini akan menjadi wadah untuk mengasah kepedulian terhadap sesama,” ungkap Andrian, Ketum HOFOS.
 
Walaupun HOFOS masih seumur jagung, akan tetapi kinerja para pengurus yang dilakukan hampir menyamai dengan komunitas yang sudah berdiri beberapa tahun. Dengan membuktikan bahwa telah berdiri Chapter Bandung dan Chapter Riau. Tidak hanya itu, membernya pun sudah tersebar di beberapa kota besar seperti Medan, Palembang, Batam, Surabaya, Malang, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Jumlah member yang terdaftar memang belum mencapai 200 member, namun mereka sepertinya lebih mengutamakan solidaritas yang kuat. Juga agar bisa lebih diterima oleh masyarakat. Beberapa item yang perlu mereka garis bawahi, terutama yang berkaitan dengan program kerja saling berbagi kasih kepada sesama. Karena ini bisa memupuk kepedulian anggota.
 
“Harapan besar kami kedepannya semoga kami salah satu komunitas roda 4 yang termuda, dapat terus mendukung semarak dunia otomotif di tanah air. Apalagi dengan banyaknya kegiatan otomotif di tanah air, menjadi bukti bahwa dunia otomotif tanah air tidak kalah heboh dengan mancanegara,” imbuh Andrian. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa