Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OTOMOTIF Bersih-Bersih Rambu Bersama Komunitas

billy - Sabtu, 20 November 2010 | 11:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Peduli terhadap sesama, bisa diwujudkan dalam bentuk apapun. Salah satunya seperti OTOMOTIF Friday Clean Sign (OFCS). Acara bersih-bersih rambu-rambu lalu lintas yang berlangsung Jumat malam ini (19/11) dilakukan awak redaksi OTOMOTIF bersama beberapa komunitas penggemar otomotif.

“OFCS merupakan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar,” jelas Soni Riharto, pimred OTOMOTIF yang sekaligus jadi pembina OFCS.

Lebih lanjut pria yang juga drifter ini mengungkapkan, bahwa rambu lalu lintas merupakan instrument penting dalam safety riding maupun driving. Sebagai pengguna jalan, kita harus perduli terhadap perawatan perangkat tersebut.

No caption
No credit
No caption

Bersihkan rambu hingga cat marka jalan

Pada OFCS kali ini, ada 5 klub terlibat. Mereka dari AXIC (Avanza Xenia club Indonesia), Chevrolet Club, Captiva Club, Top Gun dan DETIC (Depok Tiger Club). Masing-masing klub, mengirimkan 25 anggotanya, sementara semua awak redaksi turun untuk OFCS kali ini.

OFCS enggak hanya bersih-bersih rambu saja lo, dahan-dahan pohon yang menghalangi keberadaan rambu, juga dibersihkan. Selain itu, juga dilakukan pengecetan pada trotoar jalan.

“Dengan adanya OFCS menunjukkan bahwa kita juga perduli terhadap rambu-rambu lalu lintas,” ungkap Rini, salah satu peserta dari klub motor DETIC

"Kami turut senang bisa melakukan acara ini, selain membantu ini juga sebagai aksi kita peduli lalu lintas. Kami juga coba menggugah teman-teman klub dan pengguna jalan lain, karena banyak yang merasa terjebak, saat rambu-rambu tertutup kotoran atau pohon" ujar Rio Marzoli, salah satu anggota DETIC.


Lelah dibayar dengan makan bersama

Sementara Agung Andri ketum TOPGUN mengusulkan, kedepannya acara OFCS enggak hanya bersih-bersih rambu. “Bisa ditambah kegiatan sosial lainnya, agar lebih seru,” usulnya. Kelar kerja bakti, hidangan nasi kucing beserta angkringannya menunggu peserta OFCS.

Oiya, kalau ada rekan klub yang hendak melakukan hal serupa di lingkungan klub-nya masing-masing. Hubungi OTOMOTIF, pasti akan disupport!


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa