Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menjelajah Landmark Khas Jakarta Lewat Fun Rally

Editor - Senin, 18 Oktober 2010 | 12:49 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Hari Minggu kemarin (17/10) pasti jadi hari yang menggembirakan bagi mereka terlibat dalam GT Radial Treasure Hunt di Jakarta. Lebih dari 283 mobil yang totalnya membawa 800 peserta ini  adalah kegiatan fun rally yang penuh dengan program dan rangkaian acara unik, yang dapat dinikmati oleh peserta beserta teman dan keluarganya.

Mengangkat tema  "Experience and Discover",  GT Radial menyiapkan aktivitas dan titik kunjungan yang bervariatif. Peserta tidak sekedar mengumpulkan stempel,melainkan juga harus mencari dan mengenal lokasi2 serta “landmark” khas Jakarta.  “Harapannya selama perjalanan, peserta akan mengenal Jakarta dengan lebih baik" buka Arijanto Notorahardjo selaku General Manager Marketing, PT. Gajah Tunggal, Tbk.

Start dari Polda Metro Jaya, rombongan kemudian berjalan ke beberapa titik kunjungan yang bisa menambah wawasan. Di tiap titik kunjungan ada soal yang harus diselesaikan dengan cepat. Misalnya berkunjung ke pusat sejarah TNI, museum Satriamandala. Di tempat ini banyak hal baru yang perlu kita ketahui, seperti perjuangan para pahlawan saat merebut kemerdekaan hingga kontribusi TNI pada misi-misi perdamaian di dunia.

No caption
No credit
No caption

283 starter dan lebih dari 800 peserta turut berpartisipasi

“Banyak yang sudah puluhan tahun tinggal di Jakarta, tapi justru belum pernah masuk ke Satriamandala. Dengan acara ini mau enggak mau kita jadi mengenal lebih dekat,” ungkap Arijanto. “Begitu juga dengan pelabuhan Sunda Kelapa, jika sebelumnya banyak yang malas berwisata ke pelabuhan. Tapi ternyata bisa dijadikan salah satu alternatif wisata,” lanjut pria energik ini.

Nyatanya, konsep edukasi ini cukup efektif memberikan kegembiraan bagi peserta. Hampir semua peserta antusias mengikuti perjalanan ini hingga petang hari. “Sepanjang perjalanan, Saya merasa rute yang dilalui cukup edukatif. Dan yang terpenting adalah soal yang berikan tidak terlalu sulit, cukup fun untuk pemula dan perjalanan bersama keluarga,” yakin Meitri, ketua 2 Indonesia APV Club yang hadir bersama 30an orang anggotanya.

Makin fun lagi, finishnya dipusatkan di wahana Gelanggang Samudera, Ancol. Setelah finish, para peserta bisa langsung berekreasi bersama keluarga. Bahkan puncaknya, penyerahan hadiah dan doorprize yang totalnya mencapai Rp 60 juta, serta pengumuman para pemenang dilakukan sambil menyaksikan atraksi lumba-lumba, paus putih dan singa laut. “Seru banget acaranya, dan saya beruntung banget hari ini,” senang Eko Barita, peserta yang beruntung mendapatkan doorprize sebuah sepeda motor Suzuki Smash.


Perjalanan edukasi memberikan nilai lebih pada fun rally ini

Uniknya lagi, komunitas mobil dan klub otomotif juga bisa mengikuti kategori GT Car Community Award, dimana GT Radial memberikan penghargaan bagi mobil-mobil peserta yang ikut di event ini. Ada beberapa penghargaan khusus seperti mobil termahal, mobil dengan modifikasi pelek, cat, audio dan banyak nominasi lainnya.

Pemenang Fun Rally
1 / 281 / Yayi Grama - Arif Iskandar / Suzuki Swift
2 / 73 / Rianto – Norman / Daihatsu Xenia
3 / 180 / Eddianto – Adiska / Suzuki Swift
4 / 171 / Wahyudi – Silvya / Suzuki Baleno
5 / 198 / Harry – Sony / Chevy Trooper

Pemenang Lomba Foto
1 / Veronica Susianti    / Daihatsu Xenia
2 / Yunirwansah    / Daihatsu Xenia
3 / Limantara / Toyota Avanza

GT Car Community Award
Most Expensive Car / 100 / Rico Lianggi-Erny Kojongian / Chevrolet
GT Cool Girl Car / 042 / Esni Dewi Harefa-Eva Diana Sarry / Suzuki
GT Tallest Car / 200 / Yulianti–Yunus / Chevrolet Trooper
GT Miles Away / 057 / Ujang Lutfi–Setiani / Geely MK1
GT Blingz VIP Interior / 068 / Eko Barita–Daniel / Suzuki Aerio
GT Lowest Car / 074 / Roy-Dita / Suzuki Swift
GT Multimedia Car / 032 / Lukman N. H-Richmat S / Mitsubishi Eterna   
GT Most Unique Car / 061 / Indra Gunawan-Azhari Afif N / Peugeot 504   
GT Giant Rim / 100 / Rico Lianggi / Erny Kojongian / Chevrolet
GT Wicked Sticker Graphic / 068 / Eko Barita-Daniel / Suzuki Aerio
GT Classic Customized Car / 061 / Indra Gunawan-Azhari Afif N / Peugeot 504
GT Best Aristocrat Interior / 068 / Eko Barita-Daniel    / Suzuki AerioG
GT Speed Lover Bodykit / 075 / Alfonsius S-Christobal B / Suzuki Swift

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa