Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Tune-Up Mesin BMW Rp 150 Ribu

Editor - Selasa, 12 Oktober 2010 | 11:34 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kini BMW kembali diburu lantaran kerap dipakai sebagai mobil balap liar ataupun event resmi. Perihal perawatan, Anda juga tak perlu khawatir. Salah satunya, bisa Anda percayakan pada Anugrah Motor (AM) di Ruko Sentra Onderdil Blok A No. 1, Jl. Letnan Sutopo, BSD City, Tangerang.

Tidak hanya urusan servis, tetapi ‘berburu’ komponen juga bisa dilakoni di gerai ini. Namun, diakui Toni, pemilik AM, pekerjaan yang paling sering dikerjakan adalah bagian suspensi.

“Semisal tierod, long tierod, ball joint, dan shock breaker,” ujarnya yang menyebut seri 3 paling banyak datang.

Menurut Toni lagi, kalau pada mesin, biasanya kerap bermasalah di sektor pendinginan. “Lantaran di Eropa, suhunya lebih dingin. Nah, begitu kendaraan sampai di sini, justru lebih lembab dan panas sehingga cepat overheat,”jelas Toni lagi.

Masalahnya, masih menurut Toni, bisa berasal dari water pump dan termostat serta radiator yang tidak bekerja maksimal. Untuk urusan harga, semisal jasa tune-up mesin 4 dan 6 silinder dikenakan Rp 150 ribu. Sementara itu, kalau untuk 8 silinder dibanderol Rp 175 ribu.

Selain itu, untuk overhaul mesin biaya jasanya berkisar Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta. Lalu urut kabel, mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta. Kemudian, untuk servis AC pun bisa dilakukan juga di sini. “Biaya jasa Rp 450 ribu sampai Rp 900 ribu,” papar Toni. Penasaran? Kontak saja ke 021-5377333, 5373711

Penulis/Foto: Kyn / Kyn

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa