Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gila, Mobil Drag Race Pakai Dapur Pacu Pemotong Permata

Editor - Rabu, 29 September 2010 | 18:16 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Orang Inggris memang gila balap. Bagaimana tidak, jika selama ini drag race dikenal sebagai ajang mengadu mobil bermesin kencang. Maka, di negeri ratu Elisabeth ini diciptakan gelaran yang mengadu kendaraan drag bermesin gerinda, pemotong rumput, disc cutter bahkan gergaji mesin bertajuk Silverline Power Tool Drag Racing Championship.

Nah, salah satu peserta yang akan menurunkan mobil andalannya pada ajang yang diselenggarakan di Fleet Air Arm Museum, Yeovil Inggris baru-baru ini adalah, tim Toolstation. Tim yang bermarkas di Somerset ini akan menurunkan mobil balap yang berjuluk Bolt Lightning di ajang ini.

Bolt Lightning sepintas memiliki tampang seperti mobil gokart. Tetapi mobil ini memiliki tampilan unik dengan mesin panjang di belakangnya. Selain itu, mobil ini hanya memiliki tiga buah roda. Dimana dua roda mini terletak di depan. Dan, satu buah ban besar terdapat dibagian belakang membuat tampilan mobil ini tampak sangar. 

Gilanya, sumber tenaga bagi mobil berwarna biru langit yang tampak seperti mesin besar itu adalah gabungan dari enam buah disc cutter buatan Makita. Disc cutter ini merupakan alat yang biasa dipakai sebagai pemotong permata di toko perhiasan.

Tak hanya unik. Kemampuan mobil mini beroda tiga ini juga tak dapat dianggap remeh. Sebab, Bolt Lightning mampu menyemburkan tenaga hingga 36 dk! Tenaga ini tentu lebih besar dari pada tenaga standar Ninja 250, atau bebek pacuan road race sekalipun.

Sedang urusan performa, kendaraan yang dipacu oleh Barry Lee ini mampu meraih kecepatan maksimum hingga 120 km/jam. Dan dapat menempuh jarak 100 meter dalam 8,6 detik, pada kecepatan 41 km/jam.

Ada-ada saja!

Penulis/ Foto: Ilham/ SWNS
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa