Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IKC Ciamis, Bantu Korban Bencana Alam

Editor - Jumat, 1 Oktober 2010 | 08:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Penyerahan bantuan yang dilakukan oleh

OTOMOTIFNET - Banyak cara yang dilakukan oleh komunitas otomotif untuk melakukan kegiatan amal, salah satunya menolong korban bencana alam, seperti yang dilakukan oleh pengguna mobil Kijang yang tergabung dalam Indonesia Kijang Club (IKC) chapter Ciamis Jawa Barat.

Mereka bahkan rela menempuh kondisi jalan berlumpur, untuk menyambangi korban bencana alam gempa bumi yang sempat mengguncang Ciamis beberapa saat lalu.

Adapun lokasi yang mereka sasar adalah Desa Kadupandak, Kabupaten Ciamis, yang ditempuh dalam waktu 3 jam lamanya dari Kota Ciamis.

Jumlah anggota yang terlibat langsung dalam pemberian bantuan di lokasi tersebut cuma 15 orang saja. Mengingat masih banyak member mereka yang kerja mencari nafkah pada hari Sabtu.

Kegiatan yang digelar bulan lalu tersebut, memang dijalani dengan sukarela dan penuh tanggung jawab. Bahkan perjalanan yang mereka lakukan, menjadi pengalaman unik tersendiri bagi member yang terjun langsung dalam memberikan bantuannya.

“Kondisi jalanan yang sangat berat bagi mobil perkotaan membuat perjalanan sedikit agak lama. Mobil hanya bisa melintas satu-persatu ketika akan melakukan tanjakan curam dan menurun. Soalnya lumpur yang menutupi permukaan jalan, membuat mobil bisa menggelosor. Makanya jarak antara satu mobil dengan mobil lainnya tidak boleh berdekatan,” papar Agustav Sethio Caesaria, salah seorang member IKC Ciamis.


Menempuh jalur sulit (kiri), rumah-rumah yang rusak akibat gempa (kanan)

Bantuan diserahkan langsung oleh Ferry Feonk sang penggagas acara ini, dan diterima oleh Kepala Desa setempat. Adapun bentuk bantuan yang mereka salurkan terdiri dari mie instan, air mineral, susu bayi, bubur bayi, beras, selimut dan lain sebagainya, yang terkumpul sebanyak satu truk engkel.

Selain menyerahkan langsung bantuan kepada desa yang terisolir dari kehidupan kota tersebut,  para member juga diajak untuk melihat rumah-rumah yang rusak akibat terpaan gempa bumi beberapa waktu lalu itu.

Semoga ini menjadi cerminan bagi wakil rakyat kita yang cenderung hanya memikirkan kemewahan fasilitas untuk diri sendiri. Bahwa masih banyak rakyat Indonesia yang cukup menderita dan membutuhkan bantuan dari kita semua.

Penulis : Uda
Foto : Dok IKC Ciamis

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa