Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Castrol Mechanic Contest, Angkat Nilai Tawar Mekanik Umum

Editor - Rabu, 22 September 2010 | 10:40 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sudah bukan rahasia lagi jika gaji mekanik di bengkel umum, khususnya bengkel motor umumnya masih dibawah rata-rata. Hal itulah yang rupanya mendorong para petinggi PT Castrol Indonesia (Castrol) untuk menjadikan Castrol Mechanic Contest (CMC), sebagai CSR rutin mereka tiap tahun. Tujuannya jelas untuk mengangkat citra dan nilai tawar dari mekanik yang pernah lolos dalam proses seleksinya.

Bisa dibayangkan ada beberapa mekanik dari 2.500 unit bengkel Castrol Bike Point (CBP) yang tersebar di seluruh nusantara tersebut. Tentunya mereka semua menginginkan sertifikasi dari pihak-pihak yang berkompeten, agar nilai tawar mereka sebagai mekanik bengkel umum semakin diperhitungkan oleh sang pemilik bengkel.

“Reward yang kami berikan berupa pengalaman untuk magang sehari di tim Honda Gresini, memang akan menjadi cukup berarti bagi mereka. Namun yang paling utama dari ini semua adalah meningkatkan daya saing mereka. Dalam arti, para mekanik ini juga memiliki hal untuk lebih diperhatikan oleh para pemilik bengkel. Utamanya tingkat kesejahteraan mereka,” ungkap Budijanto, Direktur Pemasaran PT Castrol Indonesia di acara Final CMC.

Selain menegaskan tentang program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa tanggung jawab mereka untuk mengangkat citra mekanik bengkel umum, Budijanto juga menegaskan bahwa dari event ini, Castrol tidak mengambil keuntungan bisnis apapun.

“Karena ini murni program CSR, makanya kami ingin agar hasilnya benar-benar berguna bagi masa depan para mekanik bengkel umum, khususnya bengkel yang menjadi Castrol Bike Point. Dan jelas mempunyai pengalaman yang belum tentu bisa mereka dapatkan di tempat lain,” imbuh Budijanto kemudian.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa