Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lancia Stratos, Reinkarnasi Mobil Reli

Editor - Selasa, 21 September 2010 | 13:38 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pada era ’70-an dan awal ’80-an, nama Lancia Stratos begitu masyhur, sebab mobil  ini sangat sukses di kejuaraan reli dunia.

Jika  menyebut namanya, yang teringat adalah mobil reli. Tak jarang basiknya dipakai sebagai mobil konsep dengan berbagai nama.

Belum lama ini Stratos warna hitam muncul di sirkuit Paul Ricard, Prancis. Dihadirkan oleh seorang kolektor mobil yang juga pereli, Michale Stoschek.

Startos yang pada 1970-an desainnya sudah futuristis, kini lebih modern. Seperti pakai lampu LED.

Kluster instrumen dasbor kombinasi analog yang klasik dengan digital. Pada tanda garis merah instrumen tertulis 9.000 rpm dan spidometernya bisa mentok di 360 km/jam. Bodinya menggunakan serat kabron rigid, distribusi berat 50:50.

Belum jelas apakah Stratos baru ini hanya dibuat satu untuk Stoschek, atau diproduksi terbatas 25 unit seperti ramai diberitakan.

Penulis/Foto: Fend / Dok.Otomotif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa