Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hebat, Motor Perang Ini Bisa Nenggak 7 Jenis BBM

Editor - Jumat, 13 Agustus 2010 | 15:15 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Kendaraan militer buatan Amerika memang selalu dibuat secara istimewa. Tak hanya kendaraan tempur seperti tank,dan Humvee yang siap berhadapan dengan musuh. Sepeda motor militernya pun diberi kemampuan lebih.

Salah satunya ada pada sepeda motor khusus militer buatan Hayes Diversified Technologies Inc. (HDT) yang berjuluk 670cc JP8 M1030-M2 ini.

Meski bernama rumit dan berbentuk layaknya motor enduro biasa. Namun kemampuan motor ini tidak dapat dipandang enteng. Keistimewaannya ada pada kemampuan mesin 4-tak berkapasitas 670 cc single cylinder nya yang mampu mengonsumsi 7 jenis bahan bakar minyak berbeda.

Mulai dari BBM khusus mesin jet JP8, JP5, serta JP4. Lalu, BBM pesawat jenis Avtur dan JET-A1. Dan hebatnya, motor ini juga sanggup menggunakan BBM berjenis Diesel dan Biodiesel. Tak heran dengan kemampuan konsumsi BBM nya yang istimewa, HDT langsung mematenkan temuannya itu.

Untuk urusan tenaga, motor ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 33 dk dan torsi hingga 53 Nm yang cukup andal untuk menembus medan yang berat. Sayangnya topspeed motor ini hanya mentok pada kecepatan 152 km/jam.

Sedang keistimewaan lainnya adalah kemampuan jelajahnya dalam keadaan full tank yang dapat menempuh jarak hingga 482 km. Lalu, motor berbobot 176 kg ini juga mampu melewati genangan air sedalam 60 cm, yang tentu berguna saat bertugas didaerah tropis yang basah.

Di negeri paman Sam sendiri, motor yang dijual dengan tiga pilhan warna ini dilepas dengan harga Rp 167 juta. Hmm, jika dijual disini harganya berapa ya?

Penulis: Ilham
Foto:HDT

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa