Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Film Knight and Day, Tom Cruise Pakai Ducati Hypermotard Palsu

Editor - Rabu, 21 Juli 2010 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Perhatikan dengan seksama foto Ducati Hypermotard yang dipakai oleh Tom Cruise dalam film Knight and Day ini

OTOMOTIFNET - Sudah nonton film “Knight and Day” yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Cameron Diaz? Hmm, pastinya anda akan tertegun dengan alur ceritanya yang dipenuhi dengan adegan pemompa nyali alias alur ceritanya yang penuh aksi dan laga. Karena hampir semua alur dalam film berjalan dengan penuh aksi kejar-kejaran menggunakan motor dan mobil.

Namun jangan salah, di film ini ternyata Miller yang diperankan oleh Tom Cruise menggunakan motor Ducati Hypermotard yang palsu. Lho kok? Yup, ternyata setelah diperhatikan dengan detail, motor tersebut adalah terlihat seperti motor Aprilia SXV 550 yang di modifikasi jadi Ducati Hypermotard.

Awalnya ide ini membuat pihak Ducati, cukup tersinggung.  Tapi untuk alasan safety dan kemudahan bermanuver, pihak Ducati bersama koordinator stunt rider Knights and Day, mengijinkan penggunaan motor Aprilia berbaju Hypermotard di film tersebut.

“Saya diberitahu bahwa Cruise tidak terlalu bagus sebagai stunt rider. Makanya mereka menggunakan motor Aprilia SXV, baik itu chasis, sok depan, lengan ayun, mounting mesin dan setang setir yang berbeda, agar bobotnya lebih ringan 40 persen. Sebenarnya mereka ingin menggunakan motor dirt bike seperti motocross, tapi Aprilia lebih gampang di modifikasi mirip degan Hypermotard,” jelas juru bicara Ducati.

No caption
No credit
No caption

Ini adalah Aprilia SXV yang asli

Selain dengan alasan lebih gampang melakukan manuver, suspensi depan dan belakang yang lebih panjang dan empuk, memungkinkan stunt rider lebih aman saat melakukan lompatan ekstrim. Karena mereka melakukan beberapa lompatan yang cukup ekstrim. Dan SXV lebih cepat berakselerasi, lebih ringan serta tidak terlalu kencang.

Selain DucAprilia Hypermotard, Cruise pada beberapa bagian scene hanya membonceng Cameron Diaz yang palsu alias hanya boneka tiruan. Alasannya juga untuk mengurangi beban berlebihan pada saat bermanuver menggunakan DucAprilia tadi.


Ini Ducati Hypermotard yang asli, silahkan dibandingkan

Dari sisi bisnis, pihak Ducati juga tidak akan merasa terganggu dengan adanya kamuflase Aprilia SXV 550 jadi Hypermotard ini. Karena Hypermotard dengan Aprilia SXV 550 mempunyai kelas yang cukup berbeda dan cukup jauh. So, enggak jadi masalah bukan!

Penulis/Foto : Uda/justjared

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa