Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brammo Empulse, Sepeda Motor Listrik Yang Bisa Ngebut Hingga 160 Km/Jam

Editor - Jumat, 16 Juli 2010 | 14:49 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Kemajuan perkembangan sepeda motor listrik makin pesat saja. Kalau pada mobil kita kenal pabrikan mobil Tesla yang rajin menjual mobil-mobil listrik baru, di sepeda motor ada Brammo. Produsen sepeda motor listrik ini sebelumnya sudah merilis sepeda motor listik, Enertia, dan kini Brammo mengenalkan varian barunya, Empulse.

Empulse adalah sebuah sportbike dengan desain ala street fighter yang diklaim mampu diajak ngebut hingga 100 mph atau 160 km/jam! Kecepatan yang luar biasa untuk ukuran sepeda motor listik. Tak heran bila kaki-kaki kekar dengan suspensi upside down di depan menjadi perangkat standarnya.

Bahkan pihak Brammo asal Amerika Serikat ini pun sudah melakukan pengetesan di sirkuit Laguna Seca untuk membuktikan kalau produk barunya ini bukan hanya kencang tapi mudah dikendarai. Tenaga 40 dk yang dihasilkan oleh motor listrik berarus AC, berpendingin air yang dipakainya.

Uniknya, Brammo Empulse ini dipasarkan dalam tiga varian yang berbeda. Empluse 6.0, 8.0 dan 10.0. Perbedaan pada ketiganya adalah pada baterai yang dipakai. Versi 6.0 hanya mampu menempuh jarak 60 mil atau 96,6 km, versi 80 mampu menempuh jarak 129 km dan 100 mampu menempuh jarak 161 km. Jauh kan!

Empulse 6.0 dijual 9.995 US Dolar atau Rp 100 jutaan, Empulse 8.0 dijual 11.995 US Dolar atau Rp 120 jutaan dan Empluse 10.0 dijual 13.995 US Dolar atau sekitar Rp 140 jutaan.

Ini baru motor listik yang bisa diajak ngebut!

Penulis/Foto:Popo/Brammo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa