Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Attack Performance, Turun Sebagai Wild Card di MotoGP Amerika

Bagja - Jumat, 13 April 2012 | 19:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Rumah modifikasi balap asal Amerika bernama Attack Performance baru-baru ini mengumumkan akan turun sebagai tim wild card di MotoGP Amerika yakni di Sirkuit Laguna Seca (29/7) dan Indianapolis (19/8). Tim ini akan menggunakan sasis buatan sendiri dengan mesin yang diambil dari Kawasaki ZX-10R yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar kompetitif sebagai motor CRT.

"Membangun motor sendiri adalah hal yang saya impikan sejak 10 tahun yang lalu. Regulasi CRT memungkinkan saya untuk membangun motor balap sendiri dengan mesin superbike, ini merupakan kesempatan langka," ujar Richard Stanboli yang merupakan owner rumah modifikasi Attact Performance.

Stanboli akan membuat rangka CRT bermesin ZX-10R andalannya menggunakan bahan alumunium billet dengan mesin bubut CNC. Tentunya Attack Performance bakal banyak lembur menciptakan motor balap impian mereka karena GP Amerika akan digelar bulan Juli nanti.

Untuk pembalap yang akan diturunkan di GP Amerika nanti, Attack Performance akan menurunkan Steve Rapp. Seorang pembalap lokal yang bertanding di kejuaraan Amerika seperti AMA Superbike yang cukup tenar karena prestasinya. Hmm... sepertinya masih sulit untuk tamil kompetitif, jika motor baru akan dibangun sekarang. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa