Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bradl Salah Atur Tuas Adjuster Rem Depan

Bagja - Selasa, 10 April 2012 | 13:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap debutan tim LCR Honda yaitu Stefan Bradl, sepertinya membawa kepercayaan diri tim tersebut untuk meraih hasil bagus musim 2012. Bradl yang mampu menjalani hampir sepanjang balapan di urutan keenam, harus pasrah kehilangan posisi tersebut karena salah dalam mengatur adjuster rem depan motor di akhir balapan.

“Menjelang akhir balapan, saya salah mengatur adjuster rem depan yang mengakibatkan akurasi pengereman jadi berkurang. Akibatnya saya kehilangan setengah detik sehingga Nicky Hayden, Alvaro Bautista dan Hector Barbera berhasil mengejar saya. Tapi saya senang karena mampu memanfaatkan momentum seri pertama dengan cukup baik,” ungkap Bradl.

Selain karena salah atur tuas adjuster rem depan, Bradl juga menjelaskan bahwa hal lain yang membuatnya harus bertekuk lutut pada pembalap lain, adalah penggunaan ban Bridgestone di akhir balapan. Mengingat tahun ini adalah tahun pertama bagi Bradl menggunakan ban produksi Jepang itu.

“Mereka sangat berpengalaman dengan penggunaan ban Bridgestone di akhir balapan. Tapi secara keseluruhan kami puas dengna pekan balap kali ini. Ekspektasi bahwa saya akan sangat letih setelah menjalani 22 lap di MotoGP, ternyata tidak seperti yang terbayangkan. Kondisi tubuh tetap oke kok hingga akhir balapan,” tutup Bradl.

Hasil bagus ini, sangat bertolakbelakang dengan hasil yang diraih Toni Elias sejak tahun 2011 lalu. Tentu skill dan kemampuan beradaptasi adalah hal yang memiliki peran besar kali ini. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa