Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Malam Minggu Kelabu Bagi Rossi di Qatar

Bagja - Minggu, 8 April 2012 | 01:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Malam minggu (7/4) yang harusnya jadi harapan besar Valentino Rossi untuk meraih posisi start bagus dan mengejar ketertinggalannya dari pembalap para pembalap Honda, Yamaha hingga rekan setimnya sendiri, justru jadi malam minggu yang kelabu. Juara dunia 9 kali di ajang balap grand prix motor itu, hanya mampu mengamankan lap tercepat di urutan 12 dengan selisih 2 detik dari Jorge Lorenzo yang meraih posisi pole.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi seorang Valentino Rossi. Pasalnya musim 2012 akan jadi pembuktian performanya bersama motor Ducati setelah mengalami musim yang buruk tahun 2011 lalu. Bahkan masalah yang dikeluhkannya, cenderung sama dengan musim lalu, yaitu motor tidak lincah di tikungan dan grip ban yang kurang saat akselerasi.

“Hasil ini sangat memalukan karena kami hanya melakukan perubahan kecil pada motor dan kami yakin bisa mengawali balapan di posisi start 6 besar. Motor masih sulit ditikungan, masalah understeer-nya masih sangat besar dan tidak ada grip yang saya rasakan pada saat akselerasi. Saya jadi tidak yakin bisa meraih target apapun saat balapan nanti,” keluh Rossi.

Tentu ini jadi pertanyaan besar, sebab rekan setimnya sendiri yaitu Nicky Hayden berhasil menjadi pembalap tercepat kelima. Apalagi Hayden sempat menjelaskan bahwa ia tidak mengalami masalah seperti yang dikeluhkan Rossi. Semoga ada solusi yang lebih baik agar minggu malam tidak sekelabu malam minggu. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa