Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Luthi Tidak Bergeser Dari Urutan Pertama

Bagja - Sabtu, 7 April 2012 | 23:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Dominasi Thomas Luthi sejak sesi latihan pertama hingga sesi kualifikasi Moto2 Qatar hari ini Sabtu (7/4) waktu Qatar, sepertinya akan jadi pertanda bagus untuk menjalani balapan pada Minggu malam nanti (8/4). Pembalap asal Swiss itu tampil gemilang meraih lap tercepat 2 menit 0.187 detik dan tidak bergeser sedikitpun dari pencapaiannya di beberapa sesi latihan sebelumnya.

Di urutan kedua, pembalap asal Spanyol yang hanya mengikuti sekali saja sesi tes resmi pra musim Moto2 2012, yaitu Marc Marquez, juga tampil sangat bagus. Marquez yang berupaya keras meraih posisi pole, tidak bisa berbuat banyak dan harus puas menempati grid start kedua di seri pertama Moto2 2012.

Tidak ingin ketinggalan dalam meraih pencapaian terbaiknya, Andrea Iannone yang tahun ini kembali menggunakan rangka dari Speed Up, akhirnya kembali ke klini terdepan. Di sesi kualifikasi ia tampil mengesankan dengan pencapaian 2 menit 0.296 detik. Selisih ini lebih tipis dari selisih lap tercepat antara Luthi dan Marquez.

Sementara pembalap yang disponsori Federal Oil di tim Gresini Moto2, yaitu Gino Rea, hanya mampu meraih posisi start 27. Diikuti oleh rekan setimnya yaitu Ratthapark Wilairot di grid start 28.  (otosport.co.id)

Hasil kualifikasi Moto2 Qatar :
1. Thomas Luthi (Suter) 2m 0.187 detik
2. Marc Marquez (Suter) 2m 0.259 detik
3. Andrea Iannone (Speed Up) 2m 0.296 detik
4. Pol Espargaro (Kalex) 2m 0.597 detik
5. Mike Di Meglio (Speed Up) 2m 0.625 detik
6. Max Neukirchner (Kalex) 2m 0.658 detik
7. Esteve Rabat (Kalex) 2m 0.793 detik
8. Claudio Corti (Kalex) 2m 0.874 detik
9. Takaaki Nakagami (Kalex) 2m 0.898 detik
10. Simone Corsi (FTR) 2m 0.986 detik


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa