Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Gresini Kecewa, Karena Hari Kedua Tak Maksimal

Bagja - Minggu, 25 Maret 2012 | 05:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Honda Gresini yang diawaki oleh Alvaro Bautista dan Michele Pirro, sama seperti pembalap lainnya tidak mampu berbuat banyak dengan kondisi trek yang tidak mendukung. Namun kekecewaan tim ini bisa dibilang sangat besar, sebab kesempatan pengembangan motor khususnya di kategori CRT (Claiming Rule Team) jadi terbatas. Padahal mereka baru mengikuti sesi tes resmi di sesi tes terakhir.

“Sesi tes hari kedua sangat tidak berguna, kondisi trek yang ekstrim membuat sesi tes harus ditunda. Beruntung pada saat kondisi trek masih sangat basah, Bautista masuk ke trek dan berupaya memaksimalkan performa motor dalam kondisi ini. Bagian terpenting adalah ia melakukan latihan start dengan berbagai setting berbeda,” beber Fausto Gresini sang pemilik tim Honda Gresini.

“Namun untuk kategori CRT, tidak ada yang bisa membuat kami puas. Meski Pirro berhasil menjajal beberapa lap, tapi tidak ada gunanya karena mereka tidak bisa mengaplikasikan setting terbaik motor dalam kondisi trek basah. Kami tentu berharap agar sesi tes hari ketiga berlangsung dalam kondisi cuaca lebih baik, sebab banyak hal yang harus kami lakukan,” harap Gresini.

Harapan Gresini agar hari terakhir sesi tes resmi pra musim tahun 2012 berlangsung dalam kondisi terbaik, pastinya bakal jadi harapan semua tim dan pembalap. Meski tidak ada jaminan kondisi cuaca di Jerez akan normal, tapi pastinya ada momentum besar yang bakal dilakukan tim dan pembalap di hari terakhir sesi tes ini. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa