Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Masih Alami Masalah Saat Masuk ke Tikungan

Bagja - Sabtu, 24 Maret 2012 | 07:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 yang terakhir pada hari pertama Jumat (23/3) berlangsung dengan sangat alot. Dimana perebutan lap tercepat memperlihatkan ambisi besar dari Honda dan Yamaha. Namun tim pabrikan Ducati sepertinya tidak bisa berbuat banyak. Pencapaian terbaik Nicky Hayden adalah di posisi kelima dengan selisih cukup besar dari yaitu diatas 1 detik dari Casey Stoner yang menjadi pembalap tercepat.

Sedangkan Valentino Rossi sendiri masih terpuruk di posisi 9 dengan selisih diatas 1,5 detik. Hasil ini tentu bukan hasil yang diharapkan tim asal Borgo Panigale, Italia itu. Meski masih akan ada pengembangan yang dilakukan tim dan pembalap di hari kedua dan ketiga, setidaknya harus ada konsistensi pencapaian jika ingin tampil apik musim 2012.

Rossi sendiri mengakui bahwa mereka masih belum sepenuhnya mengerti kinerja mesin dan motor baru dari Ducati GP12. Problem motor yang cenderung tidak stabil saat memasuki tikungan pun jadi isu utama.

“Saya tidak bisa melakukan pengereman yang begitu dekat ke tikungan, sebab bagian depan motor rasanya kurang stabil. Jadi begitu memasuki tikungan saya tidak bisa membawa kecepatan yang lebih baik, makanya kami tertinggal cukup jauh dari pembalap lain. Padahal bagian inilah yang sangat vital. Meski kami sudah mampu menyelesaikan masalah pada saat keluar tikungan,” kilah Rossi.

“Sayangnya kemarin kami ingin mencoba beberapa hal, namun hari sudah menjelang petang dan temperatur sirkuit mulai menurun. Padahal kami mulai menemukan setting terbaik motor,” harap Rossi.

Semoga sesi tes hari kedua pada Sabtu (24/3) tim Ducati bisa menyelesaikan tugas mereka dengan baik dan membawa kedua pembalapnya tampil lebih apik. Sehingga pertarungan pembalap di klasemen nanti cukup merata. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa